Bakso Urat di SelongKetika plesiran di kabupaten Lombok Timur, sempat menemukan tempat makan yang cukup unik. Makanan yang dijual sih macem-macem, dari beragam nasi goreng, beragam mi, beragam jus dan lain-lain. Yang agak unik adalah Bakso Urat. Uniknya adalah dalam satu sajian (satu mangkok) hanya terdapat satu bakso urat, dengan bentuk seperti “batu bata”, sangat tidak menarik. Bentuk ini diluar kebiasaan, dimana bentuk bakso lebih dikenal berupa bulatan penuh atau gepeng. Tapi… rasanya cukup yummy… Porsi satu bakso cukup mengganjal, tapi terasa mau tambah lagi…

Bagi yang sempat bermain ke Selong (ibu kota Kabupaten Lombok Timur), bisa menikmatinya dengan mampir di warung yang punya nama Depot Selun, terletak di Jalan Pahlawan, deket dengan Polres Lombok Timur.

Kerake Bagus RaseKalau sudah mampir ke Depot Selun, jangan lupa mampir juga ke Rumah Makan & Depot Es (demikian klaim yang punya) dengan nama Kerake Bagus Rase. Terletak di Jalan Imam Bonjol no.89, selain bisa makan sebagaimana di rumah makan biasa, disini juga bisa didapat makanan unik dengan nama Kerake. Dibuat (sepertinya) dari sejenis ketan, dan dikemas dalam bungkusan unik. Selain dijual satuan, juga dijual “besekan”. Dalam satu besek bisa berisi 25 buah (atau lebih) kerake, dengan model besek yang menarik.

Kerake SelongBentuk yang unik dan menarik, rasa yang khas, dan kemasan yang beragam, cocok untuk dinikmati selama perjalanan melintasi Lombok Timur. Cocok juga untuk oleh-oleh bagi pasukan yang selalu menunggu di rumah… : )

About these ads