Strawberry field - 1Masih tentang bukit Nangorak yang gak habis-habis di-explore. Kali ini tentang kebun strawberry dan melon dalam rumah kaca.

Kebun strawberry terletak di sisi kanan jalan utama saat kita menuju ke arah selatan, atau arah ke rumah induk. Kebun ini terdiri dari berbaris tanaman strawberry dalam kantung plastik dengan tinggi kantung rerata setinggi lutut orang dewasa. Letak antarkantung diberi jarak tertentu sehingga gampang untuk melewati sela-selanya.

Strawberry field - 2Kebun ini terletak tepat di sisi tempat parkir kendaraan pengunjung, sehingga saat turun dari mobil/motor dapat segera menikmati pemandangan dan (mungkin) sekaligus memetik buah strawberry ini (izin dulu lebih baik… hehehe).

Sebelum sampai di kebun strawberry -sekitar 30an meter sebelum- di sisi kiri jalan terdapat rumah kaca. Rumah kaca ini tempat bertumbuh-kembang-buah melon.

MelonnnnMelon-melon segar ini bisa dinikmati dengan memetik sendiri di dalam rumah kaca ini. Dengan bantuan dari petugas di lokasi agrowisata, maka kita bisa mengetahui cara penanaman, sistem pengairan, dan juga bagaimana memanen melon dengan baik. Disediakan juga timbangan sehingga kita bisa langsung menimbang melon yang ada sebelum memetiknya.

Melon yang terdapat disini mempunyai kelompok usia yang berbeda sehingga diharapkan akan berbuah “setiap saat”.

Suasana di sekitar kebun strawberry pagi hari saat mentari masih segan menyinari Nangorak dan sekitarnya bisa dikuti pada rekaman berikut.

Yang berminat menikmati suasana ini, sila kontak Pak Wisnu di 0813 2001 1674. Beliau adalah salah satu yang akan membimbing pengunjung di agrowisata Sumedang ini. Dimana lokasi agriwisata ini..? Bagi yang belum tahu, sila baca Wisata Agro di Nangorak Sumedang.

Masih aa beberapa cerita lagi, tentang pemacingan ikan dan rumah pohon… Akan dicoba dituliskan kemudian..

: )

About these ads