Tags

,


Pengaturan Properti Analisis penting dilakukan sebelum kita melakukan proses lebih lanjut, karena pengaturan ini menyangkut luaran yang akan dihasilkan.

Untuk pengaturan ini lakukan dengan memilih menu Analysis, kemudian Properties…, kemudian akan muncul kotak dialog Analysis Properties.

Analysis PropertiesHal-hal yang perlu diatur adalah:

  1. Analysis Extent, ini merupakan seting ukuran dari luaran yang akan dihasilkan. Beberapa pilihan yang dapat dipilih adalah: Same as View yang berarti ukuran luaran sesuai dengan ukuran View yang sedang aktif; Same as Display, dimana luaran akan mempunyai ukuran sama dengan tampilan pasa saat ini; Intersection of Inputs, menggunakan daerah yang overlap dari input theme; Union of Inputs, menggunakan sebagian atau seluruh daerah input; Current Value, menggunakan nilai semula; Same as [Theme], sesuai dengan ukuran salah satu theme yang ada; dan As Specified Below, dimana kita dapat menentukan sendiri koordinat dan nilai koordinat tepi.
  2. Analysis Cell Size, yaitu ukuran sel hasil. Beberapa pilihan adalah: Minimum of Input, akan menggunakan ukuran terkecil dari input yang digunakan; Maximum of Input, menggunakan ukuran sel terbesar dari input; As Specified Below, dengan memasukkan ukuran sel sesuai dengan yang kita kehendaki; Current Value, menggunakan nilai yang ada saat ini; Same as [Theme], menggunakan ukuran sel sesuai dengan theme tertentu.
  3. Analysis Mask, menggunakan batasan luaran sesuai dengan daerah/area tertentu, dengan dua pilihan yaitu No Mask Set dan [Grid Theme].