Tags

,


Schmap httSetelah salah satu hasil jepretan ditampilkan di Global Voices Online, lagi-lagi ada yang menampilkan dua buah hasil jepretan di Schmap!!. Kali ini yang ditampilkan adalah foto Stadhuis @ Antwerpen dan The Tower of The Cathedral of Our Lady. Keduanya adalah hasil njepret saat keluyuran di kota Antwerpen, Belgia, dan diletakkan di Flickr.

Apa pula Schmap!! ini..? Setelah coba cari tahu di situs web nya, akhirnya sedikit kebayang “binatang” apa ini. Schmapp!! adalah penyedia informasi, berupa suatu perangkat lunak yang dapat diunduh (free). Sistem yang diperlukan untuk menjalankan Schmap Player adalah sistem operasi Windows 2000/XP.

Bagi yang hobi keluyuran menyusuri berbagai tempat menarik dibanyak kota, Schmap boleh dicoba. Berbagai informasi yang ada pada Schmap antara lain: Sights & Attraction, Trips & Activities, Hotels & Accomodation, Restaurants & Cafes, Art & Entertainment, Shopping & Services, Events & Festivals.

Apa istimewanya..? Gak ada, kecuali, semua “terikat pada peta”…!!!

Schmap!!Kita bisa mencari tempat yang kita mau dengan menggunakan peta yang “cukup interaktif” dan pada tiap “data titik”, selain informasi tekstual, ada informasi foto (tidak hanya satu, tapi beberapa foto). Belum semua tempat di dunia terliput, tapi lumayan bagi yang mau jalan-jalan di Eropa, Amerika, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Mau coba..? Untuk kota Antwerpen player-nya bisa diunduh di Schmap Antwerp Guide. Untuk kota-kota lain, sila pilih di situs Schmap!! sendiri ya.. : )