Mijn reizen, Stayeatandcool, Tanah-Air

Nangorak, Strawberry field dan Melon segar


Strawberry field - 1Masih tentang bukit Nangorak yang gak habis-habis di-explore. Kali ini tentang kebun strawberry dan melon dalam rumah kaca.

Kebun strawberry terletak di sisi kanan jalan utama saat kita menuju ke arah selatan, atau arah ke rumah induk. Kebun ini terdiri dari berbaris tanaman strawberry dalam kantung plastik dengan tinggi kantung rerata setinggi lutut orang dewasa. Letak antarkantung diberi jarak tertentu sehingga gampang untuk melewati sela-selanya.

Strawberry field - 2Kebun ini terletak tepat di sisi tempat parkir kendaraan pengunjung, sehingga saat turun dari mobil/motor dapat segera menikmati pemandangan dan (mungkin) sekaligus memetik buah strawberry ini (izin dulu lebih baik… hehehe).

Sebelum sampai di kebun strawberry -sekitar 30an meter sebelum- di sisi kiri jalan terdapat rumah kaca. Rumah kaca ini tempat bertumbuh-kembang-buah melon.

MelonnnnMelon-melon segar ini bisa dinikmati dengan memetik sendiri di dalam rumah kaca ini. Dengan bantuan dari petugas di lokasi agrowisata, maka kita bisa mengetahui cara penanaman, sistem pengairan, dan juga bagaimana memanen melon dengan baik. Disediakan juga timbangan sehingga kita bisa langsung menimbang melon yang ada sebelum memetiknya.

Melon yang terdapat disini mempunyai kelompok usia yang berbeda sehingga diharapkan akan berbuah “setiap saat”.

Suasana di sekitar kebun strawberry pagi hari saat mentari masih segan menyinari Nangorak dan sekitarnya bisa dikuti pada rekaman berikut.

Yang berminat menikmati suasana ini, sila kontak Pak Wisnu di 0813 2001 1674. Beliau adalah salah satu yang akan membimbing pengunjung di agrowisata Sumedang ini. Dimana lokasi agriwisata ini..? Bagi yang belum tahu, sila baca Wisata Agro di Nangorak Sumedang.

Masih aa beberapa cerita lagi, tentang pemacingan ikan dan rumah pohon… Akan dicoba dituliskan kemudian..

: )

Standard

17 thoughts on “Nangorak, Strawberry field dan Melon segar

  1. Samuel says:

    Pak kalau saya boleh tau teknik penanaman strobery yang paling baik bagaimana? pakai bedeng atau polibet atau ada cara yang lebih baik.
    terimakasih

  2. Selamat Pagi Pak…;

    Saya sangat tertarik dengan cara penanaman strawberry.
    Dulu saya sempat menanam berberapa bibit strawberry di daerah depok, Yang ingin saya tau bagaimana cara perawatan tanaman ini, mulai dari suhu cahaya matahari, penyiraman, hingga pupuk nya, selama ini saya selalu gagal jika menanam buah ini,

    Saya sangat berterima kasih jika Bapak dapat membagi info nya untuk saya.
    Tolong di kirim ke email saya saja Pak.

    Terima kasih,
    Desi

  3. Selamat siang pa Dewa

    Tolong bagi2 info nya tentang merawat tanaman strawberry, saat ini saya menanam 3 pohon strawberry di daerah Depok,
    yang ingin saya tau, kenapa setiap kali berbunga, bunganya langsung mengring, dan di kelopak nya layu semua, ….

    tolong di jawab ke musda_islam07@yahoo.co.id
    Terimakasih

  4. Pingback: InfoGue.com

  5. Jamal says:

    Met Sore Pa Dewa
    Boleh tau cara menanam buah melon dan starwberry serta perawatannya, sekalian cara penjualannya??? please…
    kira-kita kalau melon dan starwberry ditanam di rumah kaca, apa bisa bertahan???
    tlg jawab ke emailku aja Jamal_fe02@yahoo.com
    thank’s before

  6. MASHE says:

    Pak, saya udah menanam stroberi. pakai polibag, daun rimbun. Tapi kok nggak berbuah. malah anakannya yang makin banyak… gimana caranya agar cepat berbuah…

  7. mayat(marno&dayat) says:

    om aku pernah nanam melon pernah tumbuh kan di biji nya masih ada kelenjar manis berwrna kuning klo di jemur atou di bilas bolehan jadi abis itu di tanam

  8. salam..
    saat ini saya menjual CD cara berkebun melon yang benar, hanya dengan harga 60 ribu (sudah ongkos kirim).
    CD bukan berisi ebook PDF atau paparan data melainkan video interaktif/audio visual bagaimana prakteknyalangsung di lapangan.
    dan tersedia juga buku panduannya (berwarna dan bergambar) harga 60 ribu.
    jika berminat silahkan hub.saya di 081-911857815 atau email rozi679@gmail.com.
    terima kasih

  9. adin saepudin says:

    p saya dr pandeglang banten, sy sangat tertarik untuk buka budi daya stobery tolong minta di bantu sm bapak, kira2 di daerah pandeglang ini cocok apa engak untuk tanaman stobery?

Leave a Reply

