Tags

, ,


Kolam IkanLagi-lagi tentang Nangorak. Kali ini mau bagi-bagi cerita tentang tempat memancing dan ikan. Tempat memancing ya pastilah ada ikannya, tapi tempat ikan belum tentu boleh dipancing…

Di Nangorak ini ada keduanya. Ada tempat pemancingan, ada juga tempat pembesaran ikan berupa beberapa kolam ikan bertingkat. Tempat pemancingan ada di sisi utara, sedangkan kolam ikannya berlokasi agak tinggi, di tengah lokasi agrowisata ini. Memancing dalam suasana yang asri tentunya “barang mahal” bagi orang kota yang punya hobi mancing. Dan di Nangorak ini bisa didapatkan.

Kolam PemancinganKolam pemancingan, yang mungkin dulunya terbentuk dari embung, mempunyai luasan yang cukup untuk banyak penggemar mancing menyalurkan hobinya. Satu sisi terlindung pepohonan sehingga siang hari juga nyaman untuk memancing (gak kepanasan). Sedangkan sisi lain terbuka, asik untuk pagi atau sore hari.

Bagaimana di kolam pembesaran ikan..? Disini terdiri dari beberapa kolam yang berundak, dengan masing-masing berisi ikan sesuai usianya. Pengunjung dibolehkan ikut memberikan makan ikan, dengan makanan yang sudah disediakan dipinggir kolam, dalam sebuah ember/baskom kecil. Menyenangkan juga menebar makanan ikan sambil menikmati hebohnya ikan-ikan berebut makanan.

Rekaman diatas adalah suasana sore hari di tempat pemancingan. Sedangkan rekaman dibawah adalah suasana di kolam ikan dan sekitarnya.

Jenis ikan yang ada di kolam-kolam ini adalah ikan Nila, Patin, dan Mas. Selain bisa nikmati pemandangan kehidupan sang ikan, dari kolam ini juga bisa dinikmati pemandangan alam sekitar yang cukup asik. Di dekat kolam ini ada kebun tanaman obat, yang terdiri dari berbagai tanaman berkhasiat obat. Ada juga Gazebo, rumah panggung terbuka (beratap) tempat beristirahat.

Liburan dengan keluarga sambil menikmati “wisata mancing” sepertinya ide yang bagus juga… Pak Wisnu (0813 2001 1674) siap dihubungi untuk info lebih lanjut…
: )