Tags

,


Warung Bang CombetSaat melintas di Indramayu, Jawa Barat, siapa yang nggak nengok ke warung Bang Combet di kawasan Sport Center maka akan kehilangan “rasa” Indramayu. Warung Bang Combet terletak di seberang Sport Center di tengah kota Indramayu.

Apa istimewanya warung sederhana ini..? Warung yang semi permanen ini punya suguhan istimewa, yang kini menjadi salah satu suguhan khas kota Indramayu. Suguhan ini diberi merek dagang “Pedesan Entog”. Entog disini bukanlah kepanjangan dari European Network of Trainees in Obstetrics and Gynaecology, sama sekali bukan.

Entog disini adalah nama lain dari bebek, yang berbadan gemuk dan jalannya egol-egol.

Apa istimewanya masakan ini..?

Pedesan Entog Bang Combet

Keistimewaannya adalah rasa pedas yang khas (namanya juga “pedesan”) dan juga daging entog yang empuk. Pedas yang “terukur” dapat membangkitkan rasa kenikmatan makan, dan dagingnya yang empuk membuat masakan ini dapat dinikmati oleh semua lapisan umur (ini terkait dengan kekuatan gigi, tentunya). Dimakan dengan cara seperti makan sop biasa.

Pedesan ini dimasak dari bahan entog yang telah berjengger, dengan lama masak lebih kurang dua jam. Detil masaknya..? Rahasia dapur, katanya.

Cara memasak yang sangat spesial menghasilkan cita rasa yang mmmuahhh…

Karena itulah, jika melintas di kota Indramayu tanpa merasakan Pedesan Entog di warung Bang Combet ini, ya gak kerasa Indramayunya…

Dan kalo mampir jangan kemaleman, karena jam 7an malam biasanya sudah ludes des des…