Tags

, , ,


Sampul buku MDGs NTBSetelah sebelumnya muncul di sampul Summary Report Millenium Development Goals Indonesia 2007 (lihat pada posting sebelumnya), kali ini salah satu hasil jepretan juga muncul di halaman sampul seri MDGs yang lain.

Kali ini diawali dengan pemberitahuan dari mbak Rini melalui pesan di Flickr. Isinya adalah pemberitahuan pemakaian foto untuk buku Laporan Kajian dari MDGs, dan buku bersifat non-komersial. Buku ini dipublikasi oleh Target MDGs (www.targetmdgs.org).

Foto yang dipilih adalah foto seorang ibu yang sedang menggendong anaknya dan melindungi si anak dari terik matahari dengan sebuah payung. Foto ini sudah saya letakkan di album koleksi Flickr pada 21 Juli 2006. Dan diberi judul “UV Protection”.

Pada pemunculan di buku MDGs, yang berjudul Laporan Kajian – Meneropong Kebutuhan Pencapaian MDGs di Nusa Tenggara Barat (Februari 2008) (buku dapat diunduh melalui halaman publikasi), selain diletakkan pada sampul, juga pada halaman 68 pada seksi Tujuan 5: Meningkatkan Kesehatan Ibu.

Buku ini sendiri intinya berisi:

“Laporan “Meneropong Kebutuhan Pencapaian Tujuan Pembangunan Milenium di Provinsi Nusa Tenggara Barat” ini merangkum berbagai tantangan, potensi, harapan, serta rekomendasi dari berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) di sembilan kabupaten/kota dan Provinsi NTB.”

UV ProtectionFoto ini direkam dengan kamera Sony DSC-P73, kamera poket jadul. Foto pada Flickr bisa dilihat pada taut berikut ini: UV Protection.

Mbak Rini sudah menyatakan akan mengirimkan copy buku ini ke saya. Terimakasih mbak, semoga segera sampai. Akan mejadi koleksi perpustakaan pribadi (yang masih berantakan). Lumayanlah, sebagai kenang-kenangan pemunculan hasil jepretan amatir di sampul buku resmi.

: )