Tags

, , ,


Pempek Kapalselem

Pempek Kapalselem

Saat keluyuran diberbagai pelosok bumi nusantara, salah satu cendera mata yang selalu dicari adalah kaos. Kaos yang dipilih tentunya adalah yang memuat tulisan atau gambar yang menandai lokasi atau daerah dimana saat itu berada. Saat di Kalimantan Timur, maka gambar ataupun tulisan “yang berbau” Kalimantan Timur lah yang dicari. Begitu juga saat di Papua, Bali, Pulau Weh, ataupun daerah lain.

Jika gambar atau celoteh yang tertoreh di kaos adalah hal yang lucu ataupun plesetan maka akan menjadi daya tarik yang lebih. Tentu tiap kali memakainya akan selalu senang karena pastilah akan dibaca orang lain dan orang tersebut pun akan tersenyum. Dan jika gambar yang ada melukiskan landmark maka tentunya akan mengingatkan banyak orang tentang keindahan yang ada disana.

Beberapa “koleksi” yang ada sudah mulai difoto dan dimasukkan dalam album Picasa. Masih belum semua, baru beberapa saja (and counting…). Karena Picasa menyediakan fasilitas “map” untuk tiap foto, maka lebih asik lagi karena bisa melihat “peta sebaran” kaos yang telah dimiliki.

Kaos bisa menjadi identitas lokal. Dan dapat terlihat daerah mana saja yang telah mempunyai “rasa bangga” memamerkan diri melalui media kaos…

Sila lihat di Album Picasa (klik disini).

: )