Fotomorgana, Keluargaan, Komunitasi, Taut Kemana

Membuat Pintu Gerbang untuk Blog


Pintu Gerbang

Pintu Gerbang

Kelatahan dalam membangun banyak blog terkadang sulit dihindari, dan menyebabkan banyak sekali tempat yang mati suri (akhirnya). Juga demikian dengan pemanfaatan situs layanan gambar (seperti Flickr dan Picasaweb). Banyaknya ragam kegiatan yang niat awalnya akan dipilah-pilah, malah menjadikannya tidak terjamah dengan ramah.

Membangun situs Pintu Gerbang, yang merupakan situs indeks personal dari berbagai blog dan situs web album foto dan video, bertujuan untuk memudahkan “mengingat” beberapa “kewajiban”. Kewajiban disini adalah kewajiban untuk merawat, mengisi, mengawasi, dan meneruskan isinya.

Nah, Pintu Gerbang adalah salah satu pengingat sekaligus pengikat dari ceceran situs di banyak tempat tadi. Juga untuk memaksa agar “kewajiban” seperti yang tertulis diatas dapat dijalankan dengan baik dan benar… ehm…

Dengan memanfaatkan beberapa plugin di WordPress, maka penyatuan album foto (Flickr, Picasaweb, dan juga album di Facebook) dapat dilakukan dengan mudah.

Pada bagian album foto, foto-foto yang tampil banyak mengingatkan akan kegiatan di lapangan bersama rekan dan keluarga. Seribu cerita akan mengalir dari foto-foto ini. Juga dilengkapi dengan taut ke peta foto, yaitu peta lokasi dimana foto-foto tersebut diambil/rekam.

Bagi yang ingin mampir, silakan ke hartantosanjaya.name

Ohya, kenapa namanya Pintu Gerbang..? Mmm… ini saya ambil dari nama produk yang terpampang besar di baliho iklan di pinggir jalan, dan sempat saya foto, di daerah Duri, Riau.

Sila mampir ya…

: )

About these ads
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s