Fotomorgana

Larangan di SPBU Pertamina


Larangan di SPBU Pertamina

Larangan di SPBU Pertamina

Pada SPBU Pertamina saya selalu menemukan gambar yang merupakan rambu larangan.

  • Larangan menghidupkan api, maksudnya jelas, dapat membahayakan ledakan dan atau kebakaran, karena ini adalah stasiun bahan bakar,
  • Larangan menghidupkan rokok, hal ini serupa dengan menghidupkan api,
  • Larangan (menggunakan) hp atau telepon genggam, ini saya belum paham dimana bahayanya,
  • Larangan (menggunakan) kamera, ini lebih tidak paham lagi, apa hubungan kamera dan bahan bakar.

Mungkin di SPBU milik perusahaan lain juga terdapat hal serupa, saya belum memerhatikan dengan seksama. Mungkin ada pengunjung yang bisa memberi pencerahan?

: )

About these ads
Standard

3 thoughts on “Larangan di SPBU Pertamina

  1. Kalo handphone saya pernah baca di majalah otomotif pak, ini kasus ada SPBU kebakaran gara-gara ada yang menggunakan handphone ketika mengisi bensis. Penjelasannya karena ketika kita menggunakan telpon terutama saat nelpon, maka gelombang frekuensnya itu berpotensi sebagai pemicu api. Jadi karena khawatir kasusnya terulang dan secara science emang memungkinkan terjadi percikan api akibat gelompang handphone (mungkin pernal liat video 2 hape didekatkan telponan, ditengahnya ada telur bisa mateng) makah penggunaan handphone di sekitar area SPBU kini dilarang.

    • Terimakasih informasinya tentang Hp, walau saya masih meragukan juga hehe. Banyak terlihat orang menggunakan hape saat mengisi bahan bakar, baik yang di luar ataupun di dalam mobil, dan gak ada kasus terlaporkan.
      : )

      • memang pada mbandel Pak, seinget saya di majalah itu (*Otomotif kayaknya) pernah kejadian kebakaran (yg untungnya ga satu SPBU) gara2 telponan pake HP dekat dengan bensin. Kejadiannya udah ada, demi tidak terulang ya sebaiknya sih ga dilakukan. Bukannya lebih baik mencegah daripada kejadian :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s