Tags

, , , ,


The Adventure-Theme Park, JungLeLand.

The Adventure-Theme Park, JungLeLand.

Suasana liburan akan semakin dimanjakan dengan hadirnya ruang permainan petualangan. Saat ini di Sentul Nirwana, Bogor, hadir The Adventure-Theme Park dengan nama JungLeLand (atau baca dengan: Jungle-land).

Bagi penikmat permainan petualangan, hadirnya JungLeLand tentunya menjadi alternatif dari sekian banyak lokasi permainan petualangan di Indonesia dan negara tetangga. Beberapa hal “baru” yang dijanjikan di JungLeLand ini antara lain adalah:

  • Wahana Hihiberan, mengajak peserta melayang dan berputar diatas pesawat tempur seolah mengarungi celah-celah gunung yang sempit dan penuh dengan manuver tajam.
  • Wahana DiskO (baca: disko), yang merupakan piring raksasa berputar dan berayun hingga kemiringan 45 derajat. Siap-siap mual deh…😀
  • Wahana Petir, bagai naik bandul raksasa yang diayun di ketinggian 20 meter, dan katanya, swinger terbesar di Indonesia saat ini. Kuat diputar dan dilempar tinggi..?

Dari ketiga wahana tadi, jelas pemakaian teknologi terkini sangat diandalkan. Selain kenikmatan para peserta permainan juga keselamatan adalah yang utama.

Dari berbagai wahana yang disajikan, saya tertarik dengan penamaan wahana yang asik punya. Penamaan wahana dari ketiga wahana diatas saja sudah terdengar “aneh”. Pernah dengar hihiberan..?

Apalagi kalau melihat daftar wahana lainnya yang berjumlah lebih dari 50 macam, nama tiap wahana unik dan lokal banget. Contoh: “Muter-Muter” nama untuk komidi putar, “MobilJeger-Jeger” untuk boom-boom car, “Sepur Leutik” untuk kereta api mini, dan masih banyak lagi.

Jelas ini mengentalkan nuansa lokal untuk permainan petualangan internasional.

Kehadiran tempat permainan yang relatif baru ini masih belum didukung oleh kemudahan mencapainya. Lokasinya yang kurang lebih 8 kilometer dari Mal Bellanova Sentul City menjadi kesulitan tersendiri bagi penikmat petualangan yang ingin mencoba wahana-wahana baru ini. Semoga kedepannya segera ada kemudahan transportasi publik untuk mencapai lokasi ini.

Keterangan lengkap sila kunjungi situs web www.jungleland.co.id.

Beberapa foto dan video saat mengikuti soft opening pada 20 April 2013 dapat dilihat pada laman JungLeLand Adventure-Theme Park Sentul Nirwana Bogor.