Tags

, , , , ,


Penghalang Iklan Pengganggu.

Penghalang Iklan Pengganggu.

Salah satu hal yang menjengkelkan saya saat membuka suatu situs web adalah yang muncul pertama iklan segede gaban. Diperlukan waktu sekian detik untuk membiarkan iklan itu menyingkir atau terpaksa klik tanda penutup (“X”). Beda situs beda letak tanda “X” ini dan itu memaksa untuk mencarinya. Menjengkelkan.

Kekesalan bertambah saat membuka laman baru, masih disitus yang sama, eh ada lagi iklan yang muncul serupa, menghalangi sebagian besar pandangan di monitor. Hal ini selain menyebalkan adalah sama sekali tidak menghormati pengunjung. Kita dipaksa melihat dengan menghalangi pandangan kita hampir sepenuhnya.

Berhubung tidak ada Komisi Etika Iklan di dunia web, maka saya (pemakai Chrome) memakai cara dengan menginstal extension penghalang munculnya iklan tersebut. Banyak pilihan di Chrome Web Store, salah satunya adalah Adblock Plus.

Hasilnya memuaskanlah… Iklan-iklan kurang ajar tadi berhasil dihalangi. Pandangan langsung cepat fokus pada tulisan/gambar yang saya inginkan di laman tertentu.

Kemungkinan di Firefox juga ada hal serupa, belum saya coba cari.

*/ : )