Tags

, ,


Sumber gambar: Kompas daring, dokumentasi PT Angkasa Pura II.

Mobil Golf tersedia di Bandara Soekarno Hatta, tepatnya di Terminal 3. Pertama melihat layanan mobil golf ini, saya berasumsi bahwa mobil ini khusus untuk (calon) penumpang yang berkondisi atau berkebutuhan khusus, seperti manula, sakit, ibu dengan balita, ibu menyusui, dan orang difabel/disabilitas.

Jarak yang jauh antara Gate dan pintu masuk/keluar pada Terminal 3 memang menjadi kendala bagi sebagian orang. Apalagi jika memenuhi anggapan saya diatas. Sehingga mobil golf ini pastilah sangat diperlukan dan akan sangat berguna untuk membantu aksesibilitas (calon) penumpang berkondisi khusus tadi.

Tetapi tiap kali saya di Terminal 3, selalu melihat bahwa pengguna mobil golf ini bisa siapa saja. Bahkan lebih sering digunakan orang-orang sehat yang tertawa gembira saat menaikinya.

Pengalaman saya di beberapa bandara internasional, kendaraan semacam mobil golf ini terlihat lebih dominan (jika tidak bisa dikatakan: hanya terlihat) digunakan oleh orang berkebutuhan khusus. Termasuk keluarga saya ketika salah satu dari kami sakit kaki sehingga tidak bisa berjalan padahal jarak Gate keberangkatan cukup jauh. Kami antri dengan tertib untuk mendapatkan layanan mobil khusus ini.

Karena semakin penasaran dengan layanan mobil golf di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang megah ini, maka saya akhirnya mencari berita terkait. Dari Kompas daring tanggal 11 Juni 2017 di dapat berita berjudul: Penumpang di T3 Soekarno-Hatta Kini Bisa Pakai Mobil Golf ke “Boarding Gate”.

Dituliskan:

“Mobil golf bisa digunakan penumpang yang mau berangkat menuju boarding gate dan bagi penumpang yang baru mendarat untuk menuju tempat pengambilan bagasi,” kata Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, kepada Kompas.com, Minggu (11/6/2017).

Baiklah jika demikian, pada kesempatan berikutnya nanti saya akan mencoba mobil golf ini, kesempatan sangat langka bagi saya untuk bisa merasakan mobil golf, maklumlah saya bukan pemain golf… 😀 😀 😀

Advertisements